Rabu, 16 Juli 2008

Setelah Curi Pistol, Anak Polisi Tembak Warga

Ambon, Sinar Harapan
Kapolda Maluku Brigjen Bambang Sutrisno mengaku pihak Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease saat ini telah menahan Christian Luanmase (24) pelaku penembakan terhadap Joy Lawalata (21) yang terjadi di Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon Senin (2/2) malam.
Kepada SH di Ambon, Rabu (4/2), Kapolda mengungkapkan selain menahan pelaku dirinya telah memerintahkan bidang Propam Polda Maluku untuk menahan ayah pelaku yang bernama AKP Yehezkel Luanmase, Perwira Pertama (Pama) Bagian Keuangan Polda Maluku yang pistolnya dipergunakan pelaku untuk menembak korban.
”AKP Yehezkel Luanmase saat ini ditahan dan sementara menjalani pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Maluku sebab yang bersangkutan tidak dapat mengamankan pistol yang dimilikinya sehingga kemudian dipakai anaknya untuk menembak warga sipil,” jelasnya.
Menyangkut kondisi korban, Kapolda mengatakan saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, sebab peluru yang ditembakan oleh pelaku bersarang di tubuh korban. ”Korban sampai saat ini masih kritis karena peluru bersarang di tubuhnya,” ungkap Kapolda.
Kapolda Bambang Sutrisno menyebutkan tidak ada motif yang jelas atas penembakan itu. Sebab, saat peristiwa terjadi, pelaku sedang mabuk setelah minum minuman keras.bersama tiga temannya di dekat rumah korban. Tiga teman pelaku penembakan tidak ditahan, tapi dimintai keterangan sebagai saksi. (izc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar