Rabu, 16 Juli 2008

Polisi Tembak Rekannya Saat Bersihkan Senjata

TEMPO Interaktif, Jakarta: Bhayangkara Satu (Baratu) AH, anggota Samapta Polres Metropolitan Bekasi, tertembak teman satu kesatuan di markasnya, Kamis (4/8) sekitar pukul 07.00 WIB. AH langsung dilarikan ke RSUD Kota Bekasi, sebelum kemudian dirawat secara intensif di RS Polri Kramat Jati.

Informasi menyebutkan, kejadian bermula saat anggota Samapta yang sama-sama berpangkat Baratu dan identitasnya ditutupi oleh Polres Metropolitan Bekasi sedang membersihkan senjata api laras panjang. Ia bersiap-siap untuk tugas pengawalan di sebuah perusahaan keuangan di Jalan Pramuka, Bekasi.

Namun, saat dipompa, tiba-tiba senjata itu meletus. Baratu AH yang sedang berada berada di dekat anggota itu tertembak. Peluru menembus tempurung kakinya. "Mereka anak baru, mungkin belum paham betul bahwa senjata langsung meledak saat dipompa," kata rekan korban lainnya.

Dokter perawat IGD RSUD menyebutkan, pasien anggota Polres Bekasi datang dengan luka tembak di bagian tempurung kaki. Namun, kata dia, identitas korban memang tidak boleh ditulis.

Kasus ini sengaja ditutupi oleh Polres Metropolitan Bekasi. Para anggota yang ditanyai mengatakan, mendapat perintah dari Kepala Polres untuk tidak menyampaikan kepadawartawan soal ini. Kasusnya sedang ditangani oleh Provost Polres Metropolitan Bekasi. Siswanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar