Rabu, 16 Juli 2008

Koruptor DPRD Depok, Jadi Kandidat Ketua

TEMPO Interaktif, Depok:Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok (Rabu 27/10) akan bersaing memperebutkan posisi ketua DPRD Kota Depok periode 2004-2009.

Dalam rapat pleno tiga nama kandidat yang akan maju sudah ditetapkan ; Naming D. Bothin dari Partai Golkar, Amri Yusra Partai Keadilan Sejahtera dan Agung Witjaksono, Partai Demokrat. Naming D. Bothin, sejak 14 Oktober lalu sampai saat ini masih dalam status sebagai tahanan kota Polda Metro Jaya, karena kasus dugaan Korupsi dana APBN senilai Rp 9 miliar. "Tak ada nama lain, Naming dipilih menjadi kandidat ketua merupakan hasil mufakat Fraksinya,"kata anggota Fraksi Partai Golkar Babai Suhaimi.

Peluang Naming, menurut Babai, cukup besar karena didukung 3 Fraksi ; Fraksi PDI P dengan 6 suara, Fraksi PAN memiliki 5 suara dan Fraksi Persatuan Kebangsaan yang merupakan gabungan Partai PPP dan PKB dengan 6 suara. Sehingga total digabung dengan Fraksi Golkar sebanyak 8 suara, suara untuk Namun, menurut Babai telah mengantongi dukungan 25 suara dari 45 suara yang diperebutkan. "Kami tak mungkin memajukan calon yang tidak didukung oleh rekan-rekan fraksi lain," kata Babai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar